oleh

Tim Gabungan Laksanakan Penyisiran Untuk Menindaklanjuti Program Protokol Kesehatan

-Militer-5 views

Batu Bara  |  Pemerintah selalu menggalakan protap kesehatan pada pandemi Covid-19, masyarakat dihimbau taat menggunakan masker guna menekan penyebaran COVID-19 atau virus Corona. Hari ini Personil Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Sertu M. Khaidir turut serta melaksanakan kegiatan Razia Gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP Kabupaten Batu Bara dalam rangka penertiban pemakaian masker. Razia tersebut berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (19/09/2020

Sesuai dengan instruksi Komando atas pada masa new normal pandemi, dimana aparat TNI, Polri dan Satuan Pamong Praja (Satpol PP) lakukan sweeping gabungan untuk masyarakat selalu menggunakan masker dengan mengikuti protokol kesehatan, khususnya di Kabupaten Sorong selatan. Razia hari ini dikhususkan untuk zona wilayah Jalan Imam Bonjol Kecamatan Talawi. Babinsa Sertu M. Khaidir mengatakan “Kabupaten Batu Bara pada saat ini berada pada zona merah Covid -19, maka kita perlu bekerja sama dan waspada menjaga kesehatan dengan selalu menggunakan Masker. Menjalankan protokol kesehatan menjadi hal terpenting yang harus dilakukan seperti mencuci tangan dengan air yang mengalir, memakai masker, jaga jarak dan menghindari berkerumun, kalau tidak penting diluar sebaiknya dirumah saja” tuturnya.

Dalam sweeping gabungan TNI/POLRI dan satpol PP beberapa pelanggaran yang ditemukan, masih banyak warga masyarakat kurang menyadari atas bahayanya pendemi Covid-19. “Kami memberikan teguran berupa secara tertulis dengan menuliskan nama, alamat dan tempat tinggal kepada warga yang tidak menggunakan masker, sekaligus memberikan pencerahan untuk tetap menggunakan masker pada setiap aktifitas yang dilakukan”, terang Babinsa. Razia gabungan TNI/Polri dan Satpol PP kali ini bukanlah memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan. Petugas TNI/Polri dan Satpol PP memeriksa penggunaan masker saat berkendara baik roda dua maupun roda empat di ruas jalan Imam Bonjol, tapi warga tetap dihimbau sebagaimana aturan berkendara.