oleh

Tim Puskesmas Kelurahan Pekan Kuala Tracing Contact Keluarga Pasien Covid-19 Didampingi Babinsa Koramil 04/Kuala

-Militer-46 views

Kuala- Babinsa Koramil 04/Kuala kodim 0203/langkat Sertu Agus pitrianto bersama Babinkamtibmas dan Bidan desa melaksanakan tracer dirumah warga yang terpapar Covid-19 untuk memastikan apakah ada kontak erat yg ikut terpapar sehingga dapat memutus penyebaran covid -19 bertempat di Kel. Pekan Kuala Kec. Kuala Kab. Langkat, Selasa ( 31/08/2021).

Sertu Agus pitrianto  di dampingi Bidan desa  mengatakan, bahwa tracing contact dilakukan dengan mencari, menelusuri  dan melacak serta mengidentifikasi orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien Covid-19, guna memutus mata rantai penyebarannya.

Orang yang dekat dengan pasien, kemungkinan bisa terkonfirmasi virus, dan berpotensi menyebarkan lagi virus saat berada di kerumunan. Sebab tak jarang di antara mereka bahkan tak menyadari telah membawa virus di tubuhnya.

“Untuk itu  kita lakukan tracing kepada salah satu keluarga di pekan kuala dengan didampingi pak Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Semoga sukses dan berjalan lancar,” katanya dalam rapat koordinasi sebelum menuju rumah keluarga pasien di Rumah warga

Dalam pelaksanaan tracing, diawali dengan menjelaskan tujuan kedatangan tim kepada pihak keluarga almarhum pasien. Kemudian dilanjutkan dengan pendataan dan tanya jawab antara tim dengan keluarga .

Berita Lainnya