oleh

Tindaklanjuti Warga Yang Kedapatan Tidak Memakai Masker Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

-Militer-4 views

Simalungun  |  Kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan masih sangat minim, terbukti setidaknya ada beberapa warga yang tampak tak memakai masker di saat beraktifitas. Menindaklanjuti hal tersebut, Personil Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda P. Sinaga melaksanakan kegiatan Gaklin Protokol Kesehatan menghimbau kepada masyarakat agar tetap memakai masker dan mencuci tangan utk mencegah penyebaran Virus Covid 19 di Nagori Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Selasa (25/5/2021).

Melihat hal tersebut Babinsa Serda P. Sinaga mendatangi dan memberikan himbauan serta sosialisasi mengenai covid-19 kepada warga tersebut. Dalam kesempatan itu Serda P. Sinaga mengatakan kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker warga harus menjaga jarak minimal 1 meter dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19, karena virus ini sangat gampang sekali penularannya dan sangat berbahaya.

Serda P. Sinaga menyampaikan, “Saya minta warga yang ada disini untuk selalu memakai masker dan selalu mengikuti anjuran dari pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya. Ia juga meminta kepada warga untuk bersama-sama peduli dalam mencegah penyebaran covid-19 ini dengan selalu menjaga kebersihan diri. “Mari kita ikuti prosedur dari pemerintah dan mengikuti peraturannya demi keselamatan bersama,” pungkasnya.