oleh

Tingkatkan Disiplin Protkes, Personil Kodim 0207/Simalungun Himbau Dan Bagikan Masker Kepada Warga Binaan

-Militer-3 views

Simalungun  |  Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 masih harus ditingkatkan dan diingatkan. Hal ini menjadi tugas para aparat di kewilayahan untuk terus melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata dilapangan.

Seperti halnya yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa Koramil 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Hendri Turnip turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan bertempat di warung Kopi Huta Parbatuan Nagori Bangun Rakyat Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Sabtu (05/12/2020).

Kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sasaran meliputi warga yang duduk duduk di warung kopi.Karena masyarakat yang masih banyak di dapati tidak memakai masker dan menjaga jarak oleh sebab itu Babinsa wajib mengingatkan warga agar terus mematuhi prokes covid-19  yang sudah di atur oleh pemerintah.

Warga yang mendapat nasehat tentu saja dengan senang hati dan juga diberikan masker secara gratis. Diharapakan dengan aksi simpatik ini, warga yang telah diberikan nasehat dan himbauan akan lebih peduli dan sadar akan protokol kesehatan.