oleh

Tingkatkan disiplin Siswa,Babinsa koramil 01/Medang Deras Latih PBB Sekolah SMA N

-Militer-87 views

Batu Bara  |  Babinsa Koramil 01/Medang Deras kodim 0208/Asahan Sertu Irwansyah melaksanakan melatih PBB anak sekolah SMA Negeri yang terletak di Desa Nanasiam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Jumat (20/12/2019).

PBB (Peraturan Baris Berbaris) juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, melatih kekompakan dalam gerakan, belajar mendengar aba-aba perintah dan patuh serta belajar untuk mengatur emosi.

Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) juga merupakan wujud latihan fisik untuk menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi, ujar Babinsa Irwansyah

“Berawal dari permintaan para guru dari sekolah kepada Danramil 01/MD untuk menjadi pendamping pelajar SLTA pada masa pengenalan lingkungan sekolah, para Babinsa pun untuk memberikan materi PBB (Peraturan Baris-Berbaris),” jelasnya.

Dihadapan para pelajar, Irwansyah juga mengajak para pelajar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas, “ ujar Babinsa.