oleh

Tingkatkan Hasil Panen Babinsa Bantu Semprot Padi Bersama Poktan Lohjenaw Di Desa Bangun Sari

-Militer-324 views

Asahan   |   Kegiatan han pangan yang dilakukan Babinsa Koramil-13/Buntu Pane kodim 0208/Asahan Serda Toni Suwandi membantu pendampingan menyemprot Hama Penggerek Batang di sawah Bapak    Purnomo Nama Poktan  Lohjenawi Ketua Poktan  Sugeng Luas sawah  8 rante Umur padi  37 hari Di Desa Bangun Sari Kec. Setia Janji, Sabtu (07/12/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kegiatan Babinsa untuk mensejahterakan petani  melaksanakan tugas pendampingan  dan agar tercapai  ketahanan pangan di wilayah binaannya.

Bapak Purnomo pemilik lahan menyampaikan rasa terimakasihnya atas kerjasama dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah petani sehinggah para petani termotifasi untuk mengolah lahan sendiri, karena yang selama ini banyak lahan yang di telantarkan.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Serda Toni Suwandi menghimbau kepada petani bahwa tanaman jagung merupakan salah satu komoditas penting bagi kebutuhan pangan masyarakat, Karena selain sebagai bahan pangan juga dapat menjadi bahan baku utama pakan ternak, Untuk mencapai tujuan tsb, maka pengembangan tanaman Padi  dengan produksi tinggi perlu terus diperluas dengan melaksanakan progam -progam yg telah ditetapkan oleh Dinas pertanian dan partisipasi petani di wilayah menuju swasembada yg berkelanjutan.

Sementara ditempat terpisah Danramil13/BP Kapten Inf Mulyanto mengatakan Babinsa yang merupakan mitra Dinas pertanian ikut serta mensukseskan progam pemerintah dalam peningkatan swasembada pangan nasional, diantaranya mendampingi PPL pada saat melaksanakan penyuluhan di lapangan, apabila ada kendala terutama masalah tanaman, petani bisa menyampaikan secara langsung kepada Babinsa untuk disampaikan kepada Dinas pertanian, sehingga permasalahan tsb bisa segera di antisipasi sedini mungkin, tegas Danramil.