oleh

Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Koramil 13/BP Bantu Petani Tebar Pupuk Padi

-Militer-160 views

Asahan  |  Kegiatan han pangan  Babinsa Koramil-13/BuntuPane Kodim 0208/Asahan  Sertu Mikdar membantu pendampingan memupuk padi di sawah Bapak Tumiran Nama Poktan  Lohjenawi Ketua Poktan   Sugeng Luas sawah 11 rante Umur Padi  45 hari Di Desa Bangun Sari Kecamatan Setia Janji, Selasa (10/12/2019).

Di lokasi terlihat Asahan  Sertu Mikdar bersama Bapak Tumiran melaksanakan pemupukan di sawah yang tadah hujan, beginilah kondisinya kering walaupun pagi sudah mendung selalu menyelimuti langit tapi sudah 12 hari tidak turun juga.

Anggota  Koramil-13/BuntuPane Asahan  Sertu Mikdar menjelaskan, adapun tujuan pemupukan ini untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi dan sebagai langkah proaktif dalam menanggulangi serangan hama tanaman padi. Sehingga diharapkan para petani melaksanakan pemupukan ini secara serentak guna penanggulangan hama padi bisa berjalan dengan efektif.

Ia terangkannya, keikutsertaan Babinsa dalam membantu petani merupakan upaya khusus untuk mensukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Kodim 0208/Asahan khususnya di Koramil 13/BP, yang diwujudkan melalui pendampingan langsung membantu petani mulai dari proses penanaman sampai panen.