oleh

Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Koramil 19/ND Cek Tanaman Jagung

-Militer-646 views

 

 

Simalungun    |  Upaya untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pada tahun 2019, termasuk swasembada jagung, terus dilakukan, seperti hal yang dilakukan Bintara Pembina Desa Koramil 19/Negri Dolok Kodim 0207/Simalungun Serda Teuku masrizal   melaksanakan  pendampingan  ketahanan pangan dalam rangka pengecekan buah jagung yg sudah selesai di pupuk   di  lahan pertanian jagung milik  sodirun  dengan luas lahan 15 rante, Selasa (27/08/2019).

 

Sesuai anjuran dari Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun, melalui Danramil Kapten Inf R tindaon memerintahkan kepada seluruh jajarannya Koramil dalam hal ini para Babinsa harus secara intensifkan melakukan pendampingan petani untuk memonitoring tanaman padi, jagung dan kedelai.

 

“Babinsa wajib turun ke sawah membantu petani, mengceken keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan. Jangan lupa didata dan segera laporkan agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat,” jelasnya.

 

Serda Teuku masrizal   menyampaikan bahwa pengecekan ini juga di lakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan hama tanaman jagung. Disisi lain juga jagung sudah mendekati masa panen, kegiatan ini merupakan wujud dan peran serta Babinsa dalam tugas pedampingan guna mendukung program swasembada pangam yang di canangkan pemerintah.

 

Diharapkan dengan perawatan serta pengecekan yang dilakukan secara teratur seperti halnya penyiangan, penyemprotan hama dan lain sebagainya sehingga tanaman jagung ini akan tumbuh subur serta tidak diserang hama. “Dengan demikian nantinya hasil panen dapat sesuai dengan yang diharapkan oleh petani khususny Bapak Sodirun,”Pungkas Serda Teuku masrizal.