oleh

Tingkatkan Kebersamaan, Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang Bantu Warga Binaan Membuat Kolam Ikan

-Militer-31 views

Asahan  |  Babinsa Sei Kepayang Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Serma DTM.Husni membantu warga binaannya dalam pembuatan Kolam Ikan dengan guna untuk menambah  penghasilan warga desa binaan yang bertempat di Desa Sei Kepayang Kanan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Sabtu (09/02/2020).

Pembuatan kolam ikan merupakan salah satu wujud kebersamaan dan pendampingan petani ikan sekaligus bentuk komunikasi sosial bersama warga binaan. Kolam ikan tersebut dibuat diatas lahan bapak Ibrahim yang nantinya digunakan sebagai tempat budidaya ikan. Babinsa merupakan garda terdepan aparatur kewilayahan yang selalu melekat dengan rakyat.

Kegiatan komsos yang dilakukan Serma DTM.Husni ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang harmonis dengan warga binaan, juga sebagai senjata paling ampuh dalam mengetahui kondisi seluruh keadaan maupun permasalahan di wilayah desa binaannya.

Serma DTM.Husni juga berharap melalui kegiatan silaturahmi seperti ini, warga binaannya jadi tidak canggung dalam mengungkapkan keluh kesahnya kepada Babinsa sehingga dapat bersama-sama mencari jalan keluar dalam meningkatkan produksi perikanan demi kesejahteraan para peternak ikan. “Dengan bersilaturahmi saat membuat kolam seperti ini, kita bisa membahas perencanaan budidaya ikan dan metode-metode bagus dalam meningkatan produksi budidaya ikan yang mungkin bisa dipakai,” ucap Serma DTM.Husni.