oleh

Tingkatkan Keharmonisan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial Bersam Tokoh Agama Dan Toko Adat

-Militer-3 views

Asahan  |  Dengan bersilaturahmi dengan Tokoh Agama akan mendukung upaya Babinsa dalam menjaga kerukunan dan perdamaian antara Warga Masyarakat di Wilayah Binaan serta memonitor kegiatan kegiatan, khususnya tentang keagamaan di Wilayan Binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu M Fitro dan Babinkamtibmas (Adi Citra Panjaitan) turun kewilayah binaan untuk melaksanakan  kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Tokoh Agama (Bapak Hairul) dan Tokoh Adat (Bapak Joko), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Bunut Barat di Jalan Lumba-Lumba Lingkungan 2 Kelurahan Bunut Barat Kecamatan Kisaran Kabupaten Asahan, Selasa (25/05/2021).

Babinsa bersama bhabinkamtibmas melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) dengan Tokoh Agama dan Tokoh Agama. Komunikasi sosial yang dilakukan merupakan wadah silahturahmi antara Babinsa dengan tokoh agama sekitar, yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama pemeluk agama diwilayah Kelurahan Bunut Barat Kecamatan Kisaran.

Pentingnya Silahturahmi dengan tokoh tokoh agama diwilayah binaan   merupakan suatu bentuk kedekatan kita dengan pemuka-pemuka agama. “Dengan adannya komunikasi sosial ini Sertu M Fitro sambil menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan juga disiplin protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 kepada para tokoh agama serta warga dan untuk selalu menjalin kerjasama dengan aparat keamanan Koramil “ujar Sertu M Fitro dengan demikian akan terjalin sinergitas antara aparat dan masyarakat serta para tokoh2 agama diwilayah binaan.

Sementara Tokoh Agama (Bapak Hairul) mengucapkan terimakasih atas kedatangan Babinsa yang berkenan berkunjung dan bersilaturahmi. “Kami selaku Tokoh Agama, akan mendukung penuh Program Pemerintah serta membantu Babinsa dalam melaksanakan program, guna mewujudkan kemajuan,keamanan dan ketertiban Masyarakat, serta kami siap akan selalu memberikan informasi-informasi yg mungkin di butuhkan oleh Bapak Babinsa Sertu M Fitro.