oleh

Tingkatkan Silahturahmi, BabinsaKoramil 04/Talawi Laksanakan Komsos ke Sekolah Paud Pelita Ibu

-Militer-174 views

 

 

Batubara  | Pendidikan Anak Usia Dini adalah merupakan suatu Pendidikan Non Formal, dimasa sekarang sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, khususnya di usia 1 sampai dengan 6 tahun. Hal ini sangat penting untuk perkembangan anak khususnya dalam perkembangan perilaku, bakat, pengetahuan. Pada masa-masa usia tersebut anak sangat peka dengan segala sesuatu dilingkungannya. Apabila lingkungan mengajarkan hal yang positif mengarah ke perilaku yang membuat anak terdidik dengan baik, maka anak akan terbentuk dengan baik pula. Mereka selalu melihat dan melakukan apa yang kita lakukan.

 

Hal ini dilakukan babinsa Koramil 04/Talawi Kodim 0208/Asahan Sertu Syahbudin melaksanakan Anjang Sana ke Paud Pelita Ibu dibawah Pimpinan bpk Hasim  didesa Sungai Muka Kecamatan  Datuk Tanah Datar Kabupaten  B.Bara , Rabu (25/09/2019).

 

Sertu Syahbudin  mengatakan bahwa pendidikan anak usia dini adalah suatu jenjang pendidikan sebelum anak-anak memasuki Pendidikan Dasar (SD) yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun. “Melalui pendidikan ini, anak-anak usia dini memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, “Kami sebagai aparat teritorial juga memiliki kewajiban untuk menjaga silahturahmi dan berinteraksi langsung dengan warga binaan serta dapat langsung memonitoring wilayah binaan, seperti hari ini kami bersilahturahmi kepada guru-guru Paud Pelita Ibu dibawah Pimpinan bpk Hasim dan anak-anak,” jelasnya.

 

“Di Paud ini, anak anak yang masih kecil dapat belajar di dalam maupun diluar ruangan, belajar tentang alam sekitarnya, menggambar, berhitung, bernyanyi serta mengenal warna-warni didampingi oleh ibu gurunya,” ungkap Sertu Syahbudin.

 

Bapak Hasim menyampaikan pada awalnya anak-anak merasa takut dengan kedatangan Babinsa, namun karena keramahan dan kesabaran seorang Babinsa akhirnya anak-anak merasa senang dan mau melebur dengan keceriaan. “Kami sangat berterimakasih kepada anggota Koramil dalam hal ini Babinsa yang mau meluangkan waktu bersilahturahmi dan memberikan bimbingan kepada anak-anak di Paud Pelita Ibu ,” tuturnya.