oleh

TNI/Polri bersama Dinkes Kota Pematang Siantar Bagikan Masker Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional

-Militer-6 views

Pematang Siantar  |  Personel Bintara Pembina Desa Koramil 02/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Supriadin beserta Personil Polsek Siantar timur dan dari Dinas Kesehatan Siantar Timur, Camat Siantar Timur beserta jajarannya turut serta melaksanakan pembagian masker dalam rangka memperingati hari Kesehatan Nasional yang di laksanakan bertempat di Komplek Megaland jalan Sangnawaluh Kelurahan Siopat Suhu Kota Pematang Siantar, Minggu (15/11/2020).

Disela-sela kegiatan tersebut Sertu Supriadin selaku Babinsa Koramil 02/ST  menuturkan, bersama tim gugus tugas Kecamatan siantar Timur  membagikan sebanyak 200 lembar masker untuk pengguna jalan yang melintas. Selain itu juga, mengajak masyarakat untuk selalu menjaga dan melindungi diri dari penularan virus corona, dengan menuruti imbauan pemerintah dan menerapkan pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan.

Lanjutnya mengatakan, jumlah nilai dari masker yang kami bagikan mungkin tidak seberapa, namun ini adalah wujud nyata dari rasa kepedulian kami terhadap wabah virus corona yang melanda Indonesia dan ikut serta berperan serta dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Timur. “Ini semua jangan dianggap remeh dan main-main, sekali nyawa kita lepas dari badan tidak akan ada gantinya lagi, jadi harus rajin cuci tangan dengan menggunakan sabun, jika terpaksa harus keluar rumah wajib memakai masker,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini, kami memberikan penjelasan dan imbauan kepada pengendara, baik angkutan umum maupun pribadi agar selalu menjaga keselamatan diri dan waspada terhadap bahaya penularan Covid-19, kata Babinsa

Babinsa berharap, masyarakat tidak perlu panik menyikapi penularan dan penyebaran virus corona. Namun demikian, harus tetap berperilaku hidup sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas di luar rumah. “Sebisa mungkin hindari kerumunan dan menunda aktivitas yang mengundang banyak orang. Setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus corona di masyarakat,” ujarnya.