oleh

TNI-Polri dan Gabungan lakukan Himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru di Wilayah Kota Tanjung Balai

-Militer-9 views

Tanjung Balai  |  Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan melalui Koramil 09/Tanjung Balai Babinsa Serda Erwinsyah dan Kopda Rial turut serta melaksanakan kegiatan Sosialisasi bersama denagn Polres Tanjung Balai tentang pencegahan penularan Virus Covid-19 dalam menjalani Situasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Kegiatan tersebut dengan tujuan adalah untuk menghimbau Masyarakat yg berada ditempat-tempat keramaian, tempat-tempat hiburan, Warung-warung agar selalu Waspada dan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Pemerintah dlm pencegahan penularan Pandemi Virus Covid-19. Pelaksanaan Patroli Himbauan tsb dilaksanakan diseputaran Wilayah Kota Tanjung Balai, Sabtu (12/09/2020).

Pada pelaksanaan kegiatan Patroli tersebut yang di ikuti oleh, Polres Tanjung Balai, Pomal Tanjung Balai, Koramil 09/Tanjung Balai, Dishub Tanjung Balai dan Satpol PP Tanjung Balai. Sasaran dari kegiatan tersebut antara lain, warga masyarakat yang masih melaksanakan aktifitas diluar rumah pada malam hari baik perorangan, ataupun kelompok serta melaksanakan patroli di pertokoan khususnya Objek Vital sekitar wilayah Tanjung Balai, adapun untuk himbauan yang sampaikan diantaranya, untuk selalu menggunakan masker serta mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, Tidak melaksanakan aktifitas yang tidak berkepentingan pada malam hari, tidak berkelompok atau berkerumun, Meminimalisir kontak dengan orang lain,, Tetap waspada terhadap kerawanan tindak kriminalitas yang terjadi pada malam hari, terutama perhatikan selalu keamanan memarkir kendaraan.

Dikatakannya Serda Erwinsyah, Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan sebagai salah satu bentuk upaya Polri dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kota Tanjung Balai. Dengan adanya kegiatan patroli tersebut diharapkan dapat menekan angka kriminalitas yang ada di wilayah Koramil 09/Tanjung Balai Kodim 0208/Asahan, “Tutupnya.