oleh

Tracing Contact Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Tim Tracer Puskesmas Mutiara

-Militer-100 views

Asahan  |  Selama ini, Tim Tracing dari Puskesmas bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa menjadi ujung tombak penanggulangan wabah Covid-19, untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Virus Covid-19, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Kamaluddin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Tracing bersama tim tracing Nakes Puskesmas Mutiara kepada anggota Bapedda diduga terindikasi Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan tepatnya di Kantor Bappeda Jalan Jendral Ahmad Yani Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Rabu (16/02/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Tracing bersama tim tracing Nakes Puskesmas Mutiara kepada anggota Bapedda diduga terindikasi Covid-19 tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Kistim Bapak A. Saiful Pasaribu, Kapus Mutiara Ibu dr. Emi dan Nakes Puskesmas Mutiara.

Dalam hal ini adapun identitasnya yang Tracing bersama tim tracing Nakes Puskesmas Mutiara kepada anggota Bapedda diduga terindikasi Covid-19 adalah, Adi Susanto (negatif), Harry Nopandi Harahap (negatif), Heru Aswin (negatif), Yusri Hendra Marpaung (samar) harus test PCR, Lismawati Siregar (negatif), Suhartati (negatif), Ipan Iskandar (samar) harus PCR, Saifullah Sinaga (negatif) dan Afrida Yanti Lubis (negatif).

Dari hasil sweb yang dilakukan dari 9 orang hasilnya 7 negatif 2 samar samar dan harus segera dilaksanakan test PCR, selanjutnya Babinsa  Koramil 06/KS dan tim traicing puskesmas mutiara  melaksanakan sweb kepada Salah satu warga yg diduga kontak erat di Jalan Batu Rubi (Komplek DPR) Kelurahan Sidodadi Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan, dengan identitas sebagai berikut, Irpan (negatif), Syafiq (negatif) dan Lanna (samar) harus PCR, terang Babinsa Serda Kamaluddin.

Berita Lainnya