oleh

Tugas Babinsa Membantu Warga Desa Binaannya, Babinsa Koramil  08/PB Bantu Pembuatan Dok Kapal

-Militer-425 views

 

 

Asahan    |    Bermanfaat untuk orang banyak adalah bagian dari tugas seorang TNI selain berurusan dengan tugas kemiliteran, seperti Bintara Pembina Desa atau Babinsa di tengah-tengah masyarakat warga Desa Binannya, mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, sama halnya dengan bunyi delapan wajip TNI.

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Serda Fauzi Nasution jajaran Kodim 0208/Asahan dengan melaksanakan membantu masyarakat warga Desa binaannya untuk pembuatan Dok Kapal milik Bapak Abdullah warga Desa Pematang Sei Baru Kecamatan Pulau Buaya Kabupaten Asahan, Jumat (23/08/2019).

 

Dalam hal ini Serda Fauzi Nasution mengungkapkan adapun tujuannya membantu warga desa binaannya untuk meringankan beban masyarakat Pematang Sei Baru.

 

Lebih lanjut Serda Fauzi Nasution mengatakan, di Pematang Sei Baru tersebut hampir mayoritas warganya seorang nelayan dan hidup bergantung dengan laut, “Oleh karenanya, kapal tradisional sangat dibutuhkan masyarakat setempat,” kata Serda Fauzi Nasution.