oleh

Tumbuhkan Jiwa Gotong Royong, BabinsaKoramil 19/ND Bantu Warga Timbun Pondasi Rumah Warga

-Militer-46 views

Simalungun | Personel Koramil 19/Negri Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Teno melaksanakan gotong royong bersama warga dalam rangka penimbunan tanah untuk bangun rumah milik Bapak S. Saragih di Nagori Pardomuan Bandar Kecamatan  Silou Kahean Kabupaten simalungun, Kamis (16/1/2020)

Seorang Babinsa di tuntut professional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya. Sebab tugas dan tanggung jawabnya melaksanakan tugas sering di sibukan dengan berbagai macam masalah yang menyangkut social (kemasyarakatan) di wilayah binaan.

Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan sebagai inovator pembangunan. Babinsa harus pandai menerjemahkan program pembangunan daerah dengan Bahasa serta menggugah keinginan dan keikutsertaan masyarakat dalam bidang pembangunan.

Itulah yang dilakukan babinsa membantu warga yang sedang menimbun pondasi rumahnya yang akan di bangun bapak S Saragih di desa Pardomuan Bandar Kecamatan  Silou.

Babinsa Sertu Teno mengatakan, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab satuan Teritorial Kodim 0207/Simalungun  sebagai Komando kewilayahan. “Apalagi Babinsa yang harus selalu turun langsung dengan masyarakat binaanya,” ujarnya.

Kegiatan karya bakti ini sambung dia, disamping membantu kesulitan warga juga diharapkan antara TNI dan masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan kemanunggalan yang kuat.