oleh

Tumbuhkan Jiwa Korsa, Babinsa Koramil 10/Balimbingan Melatih PBB Kepada Siswa-Siswi SDN No 091511 Hatonduhan

-Militer-31 views

Simalungun  |  Dalam meningkatkan kemampuan para siswa-siswi serta menanamkan disiplin dan karakter berbangsa serta tumbuhkan jiwa korsa sejak usia dini kedepannya sebagai generasi penerus bangsa. Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 10/Balimbingan Kodim 0207/Simalungun Sertu Jonni P Hasibuan dan Serda P. Sinaga melaksanakan kegiatan Binwanwil kepada Siswa/Siswi SDN No 091511 Jawa Tongah di Nagori Jawa Tonga Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, kegiatan melatih PBB siswa/siswi kelas IV dan kelas V SDN No 091511, Selasa (04/02/2020).

Dalam pelatihan tesebut, Babinsa Sertu Jonni P Hasibuan memberikan latihan PBB tingkat dasar, seperti gerakan fisik di tempat. Kemudian, diberikan pemahaman, serta mengasah kemampuan mencakup materi yang tersusun dan terarah, melatih dengan sangat sabar, karena para siswa dan siswi SD yang masih sangat labil.

“Pertama kami memberikan contoh gerakan terlebihdahulu, agar bisa dilihat dan diikuti para anak-anak. Selanjutnya kita tinggal menilai gerakannya, kegiatan PBB yang dipercayakan kepada Babinsa ini sejatinya untuk melatih sikap, mental dan mendidik anak sekolah tingkat dasar supaya lebih baik, serta meningkatnya disiplin. ” jelasnya.