oleh

Tumbuhkan Semangat Gotong Royong, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bantu Warga Timbun Jalan Berlubang

-Militer-92 views

Asahan  |  Penimbunan jalan dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat desa binaan dengan dibantu Babinsa setempat, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Z. Siagian turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan membantu Warga yang sedang menimbun Badan jalan yang berlubang akibat terguyur Air hujan yang mengakibatkan jalan berlubang bersama dengan Bapak Suwito (Kadus 2), Bapak Selamet (Tokoh Pemuda) dan Bapak Suhedi dan Bapak Sukar (Warga), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat Di Dusun 2 Desa Gunung Berkat Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Minggu (13/03/2022).

Babinsa bersama warga setempat melakukan gotong royong memperbaiki akses jalan yang rusak dan berlubang menujuk Dusun 2 Desa Gunung Berkat, kegiatan ini dimotori oleh Babinsa Sertu Z. Siagian dan masyarakat sekitar. Kerusakan jalan tersebut dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini mengakibatkan genangan air di jalan-jalan yang berlubang.

Di sela-sela kegiatan berlangsung Babinsa Sertu Z. Siagian mengatakan, gotong royong yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta sebagai sarana untuk menjalin keharmonisan antara TNI bersama aparatur pemerintahan setempat dan warga binaan. “Dengan diadakannya gotong royong perbaikan jalan seperti ini diharapkan mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para masyarakat pengguna jalan,” harapnya.

Berita Lainnya