oleh

Tunjukkan Keakraban, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat

-Militer-116 views

Asahan  |  Dalam rangka agar terjalinnya hubungan Komunikasi yang baik antara masyarakat Desa Sei Kepayang Kanan dengan Babinsa Koramil 10/SK serta terjalinnya tali silaturrahmi antara Babinsa dengan masyarakat, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Serka J H Lubis turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga Desa Binaan dan sekaligus menghimbau warga Masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, kegiatan Komsosnya yangdilaksanakan bertempat di Bengkel Bapak Yanto Dusun 3 Desa Sei Kepayang Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Sabtu (12/03/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka J H Lubis mengucapkan terima kasih kepada masyarakat  Desa binaan yang telah mengundang dirinya pada acara adat tersebut. Menurut Babinsa, Kenduri Sko/adat merupakan ritual adat yang telah membudaya dan menjadi agenda rutin setiap desa yang ada di Desa Sei Lendir Kecamatan Sei Kepayang, ujar Babinsa Serka J H Lubis.

Lebih lanjut Babinsa Serka J H Lubis dalam Komsosnya kepada warganya menyampaikan informasi cara pencegahan dan penanganan wabah Virus Corona dan kegiatan ini perlu dilakukan karena untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19). Terutama agar warga selalu memperhatikan kebersihan diri dan Lingkungannya serta memperhatikan asupan gizi makanan yang dikonsumsi agar tidak mudah terserang penyakit. “Apabila badan kita sehat, lingkungan kita bersih, ikuti apa yang menjadi himbauan Pemerintah, In syaa Allah kita akan terhindar dari wabah virus Corona”, kata Babinsa Serka J H Lubis.

Sementara itu, Bapak Yanto pemilik Bendkel warga masyarakat binaannya pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Bapak Babinsa Serka J H Lubis yang telah dating untuk mengingatkan tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di bengkel tersebut, katanya.

 

 

Berita Lainnya