oleh

Tunjukkan Kekompakan Antar TNI-POLRI Dan Satpol PP Dalam Operasi Yustisi

-Militer-2 views

Batu Bara  |  Untuk pendisiplinan Protokol Kesehatan di sepanjang Kabupaten Batu Bara, Personil Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan TNI – POLRI guna menciptakan rasa aman dan kondusif dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru di Wilayah Batu Bara. Kegiatan tersebut berlokasi di Jalinsum, Kelurahan Lima Puluh dan Desa Sumber padi Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Jumat (25/09/2020).

Tak hanya itu kegiatan tersebut juga para personil dari setiap instansi membagikan masker, memberikan arahan kepada warga setelah mendapat masker agar tetap dipakai. Kegiatan ini digelar dalam rangka penegakan disiplin dan mewujudkan masyarakat yang produktif serta aman dari Covid-19 dan kegiatan ini sebagai bentuk implementasi Presiden Republik Indonesia Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Covid -19.

Para personil dari TNI/Polri dan Satpol PP juga turut serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar mengikuti Protokol kesehatan seperti agar tetap dirumah tidak bepergian dan tidak melaksanakan kegiatan berkumpul – kumpul, selalu menjaga jarak / social distancing, senantiasa menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan selalu mencuci tangan selesai melakukan kegiatan, menggunakan masker setiap beraktivitas baik didalam rumah maupun diluar rumah, dan menindak setiap warga yang tidak memakai masker. Turut hadir dalam kegiatan hari ini diantaranya Koramil 03/Lima Puluh yang berjumlah 5 orang Babinsa, Polsek Lima Puluh berjumlah 5 orang, dan Satpol Pol-PP Pemerintah Kabupaten Batu Bara yang berjumlah 5 orang.