oleh

Tunjukkan Kepedulian, Danramil 04/Talawi Jajaran Kodim 0208/Asahan Tinjau Rumah Warga Terkena Bencana Alam Puting Beliung

-Militer-4 views

Asahan  |  Akhir-akhir ini bencana alam angin puting beliung dan hujan lebat serta banjir telah melanda beberapa wilayah, termasuk Kabupaten Batu Bara. Seperti yang nampak pagi ini, para personil Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan yakni Kapten Inf Zulfan, Sertu Harianto,Serda N.Suprayitno, dan Serda B.P Sidabutar turut serta melaksanakan kegiatan peninjauan Bencana Alam angin puting beliung sekaligus melaksanakan komsos bersama warga yang terkena bencana. Kegiatan tersebut berlokasi di Dusun Parulian, Desa Sei Muka, KeKecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, Rabu (02/09/2020).

Berkaitan dengan bencana alam angin puting beliung di Dusun Parulian, Desa Sei Muka, KeKecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, Danramil beserta para Babinsa melihat langsung dampak bencana alam yang mengakibatkan rumah warga yang rusak berat. Kapten Inf Zulfanmengatakan bahwa, ” Dengan adanya bencana ini, saya perintahkan kepada anggota Koramil 04/Talawi setempat untuk bersama-sama membantu perbaikan rumah warga yang rusak, sehingga penghuni rumah bisa tinggal dan hidup di rumah yang layak huni “. ”Rumah-rumah yang rusak ini harus segera dibangun dan diperbaiki demi kesejahteraan warga bisa tercapai dengan baik “, tambahnya.

Sertu Harianto bersama masyarakat sekitar dan jajarannya menyampaikan komsosnya ” Mari kita bantu masyarakat yang lagi terkena musibah ini dengan semangat dan tulus ikhlas, kita tidak inginkan musibah terbekalai begitu saja. Apapun yang kita lakukan dengan tulus ikhlas demi membantu warga masyarakat yang terkena musibah suatu saat pasti akan mendapatkan kebaikan di kemudian hari “, ucap Babinsa. Pada kesempatan ini, Koramil 04/Talawi juga melaksanakan bantuan simbolis berupa matrial bangunan kepada warga masyarakat yang terkenah dampak bencana alam puting beliung. Babinsa berharap kegiatan ini dapat menjaga hubungan silaturahmi yang baik dengan warga binaan.