oleh

Tunjukkan Kepedulian Kepada Warga, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Melayat Ke Rumah Duka Warga Yang Meninggal Dunia

-Militer-38 views

Tanjung Balai  |  Bintara Pembina Desa Koramil 08/Pulau Buaya Sertu HM. Pasaribu turun langsung ke wilayah desa binaan untuk melaksanakan melayat kerumah bapak Syahrudin selaku Tokoh Agama yang bertempat tinggal di Gg Jumpul Lingkungan VI Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung atas meninggalnya Ibunda Aminah 76 Tahun, Senin (13/01/2020).

Dalam hal ini Sertu HM. Pasaribu melayat ketempat rumah Tokoh Agama Bapak Syahrudi, Sebagai Bintara Pembina Desa dan sebagai bentuk kedekatan Babinsa dengan warga desa binaannya ketika ada kabar warganya meninggal dunia Babinsa Sertu HM. Pasaribu langsung bergegas berangkat melayat kerumah duka.

Tidak hanya melayat, terlihat Babinsa bersama warga juga turut mengangkat keranda Jenazah untuk dibawa ketempat pemakaman muslim. “Sertu HM. Pasaribu sebagai Babinsa menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia,”terang Babinsa.

Hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat, pungkas Babinsa.

Disinilah Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga tejalin silaturrahmi antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan Babinsa adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa di dapat dari mereka.