oleh

Tunjukkan Kepedulian Terhadap Warga Binaan, Personel Kodim 0208/Asahan Bantu Perbaiki Kandan Ternak

-Militer-4 views

Asahan  |  Dalam rangka mendekatkan diri dan menjalin silaturahmi dengan warga binaannya, Babinsa Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu Yunando, Serda Rahman dan Koptu Budianto turut serta melaksanakan giat membantu warga binaan yakni Bapak Sutiran untuk perbaikan/rehap kandang kambingnya yang bertempat di Dusun 2B Desa Silomlom, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Senin (28/09/2020).

Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif di wilayah desa binaannya, Babinsa tanpa ragu unjuk diri dalam melaksanakan perbaikan kandang kambing milik Bapak Sutiran tersebut. Pada kesempatan tersebut, Sertu Yunando bersama dengan Serda Rahman dan Koptu Budianto, menyampaikan, “Kita harus selalu waspada dan lakukan langkah antisipasi terhadap pelaku pencurian hewan. Dengan cara memantau keberadaan hewan ternak baik siang maupun malam hari, sekaligus memberikan pagar yang baik di sekitar kandang sehingga aman, apabila di tinggal pemilik keluar rumah ataupun mencari makan ternak, “ungkapnya.

Kegiatan perbaikan kandang juga dimanfaatkan Sertu Yunando, Serda Rahman dan Koptu Budianto untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi sosial dengan warga sekitar. Serda Rahman juga menyampaikan, “Manfaatkan dari limbah kotoran hewan yang baik digunakan untuk pupuk tanaman, sehingga mampu memberikan nutrisi pada tanaman. Selain itu Babinsa juga mengajak para masyarakat untuk mengolah limbah tersebut menjadi bernilai ekonomis bagi kepentingan kelompok tani ternak dengan menjualnya ke para petani penggarap lahan,“ imbuhnya. Pada kesempatan tersebut Bapak Sutiran mengucapkan Terimakasih, dan dia merasa senang dengan kehadiran para Babinsa ditengah tengah masarakat yang siap membantu kesulitan warganya.