oleh

Turun Kedesa Binaan, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Bantu Warga Binaan Dalam Pebuatan Kapal Perahu Nelayan

-Militer-1 views

Tanjung Balai  |  Bermanfaat untuk orang banyak adalah bagian dari tugas seorang TNI selain berurusan dengan tugas kemiliteran, seperti Bintara Pembina Desa atau Babinsa di tengah-tengah masyarakat. Dengan membantu meringankan beban kerja masyarakat. Kali ini membantu warga membuat kapal Perahu Nelayan.

Menyikapi hal tersebut Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Fauzi Nasution turut serta membantu warga desa binaannya dalam pengetaman kayu untuk dipasangkan dalam rangka membuat Kapal Perahu Nelayan yang dilaksanakan bertempat di jalan Cendrawasi Beting Kuala Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Senin (01/06/2020).

Pada kesempatan tersebut Serda Fauzi Nasution mengungkapkan hampir mayoritas warganya seorang nelayan dan hidup bergantung dengan laut. Bahkan, alat transportasi adalah perahu atau kapal tradisional jika hendak bepergian ketengah laut. “Oleh karenanya, kapal tradisional sangat dibutuhkan masyarakat setempat,” kata Serda Fauzi Nasution.

Selain itu, lanjut Serda Fauzi Nasution, kami dalam membantu masyarakat juga bertujuan untuk menambahkan rasa cinta masyarakat terhadap TNI. “Kehadiran Babinsa dan membantu masyarakat itu bertujuan agar menambahkan rasa kecintaan masyarakat dengan TNI,” kata Serda Fauzi Nasution.