oleh

Turunkan Angka Positif Covid-19, Kodim 0207/Simalungun Gelar Razia Yustisi Gabungan dengan forkopimcam Saribu Dolok

-Militer-35 views

Simalungun  | Aparat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun  dari tingkat atas sampai tingkat Kecamatan gencar menggelar razia yustisi, untuk memutus mata rantai virus corona. Sebagaimana yang dilakukan jajaran Koramil dan Polsek , secara rutin gelar razia di wilayah hukumnya. Saat ini  Babinsa Koramil 12/Saribu dolok Kodim 0207/Simalungun  Serda Fauzi Purba melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan razia operasi Yustisi Covid 19 di simpang pajak pekan Saribudolok kabupaten Simalungun, Senin (28/09/2020).

Tentunya operasi yustisi menjadi prioritas masalah pandemi, bukan hanya di Simalungun tapi seluruh Kodim Kodim jajaran Korem 022/PT  gimana caranya menurunkan angka yang positif, pihaknya melakukan operasi yustisi melibatkan tiga vilar Pemda, TNI dan Polri, melaksanakan 3M untuk warga sebagai pencegahan covid-19. “Garda terdepan dari pemerintahan daerah karena kami yang mengawasi dan mendorong warga agar paham betul terhadap sosialisasi tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut Serda Fauzi menjelaskan, beberapa warga yang terkena sanksi adminitrasi maupun sosial, fisik juga ada dan yang melaksanakannya poll PP langsung. “Virus ini tidak terlihat, kalau kita tidak memaksakan pemahaman khawatir terjadi klaster baru, karena tingkat kesadaran masyarakat masih kurang,” tambahnya.

Dalam penggelaran razia yustisi tersebut turut serta dihadiri oleh, M. Harianja mewakili Camat Silimakuta, Kapolsek Saribudolok Iptu J. Sijabat dan Petugas Apas G. Girsang serta personel jajaran Kodim 0207/Simalungun.