oleh

Turut Berbela Sungkawa,  Babinsa Bailimbingan Melayat Ke Rumah Duka Warga Binaan Yang Meninggal Dunia

-Militer-37 views

Simalungun   |  Serda Misno  anggota Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun melaksanakan Komsos melayat warga yang meninggal dunia dan membantu pemasangan tratak STM bersama masyarakat Dusun I Nagori Silau Manik Kecamatan Siantar atas meninggalnya Alm. Bapak Jumadi, Umur 57 tahun, Minggu (19/01/2020).

Ketika ada kabar warga binaannya meninggal dunia Babinsa Koramil Serda Misno langsung berangkat melayat menuju ke rumah duka,sebagai Bintara Pembina Desa dan sebagai bentuk kedekatan Babinsa dengan warga desa binaannya.

Tidak hanya melayat, terlihat Babinsa bersama warga juga turut membantu pemasangan tratak STM bersama masyarakat Dusun I Nagori Silau Manik Kec. Siantar dan mengangkat keranda Jenazah untuk dibawa ketempat pemakaman muslim. “Serda Misno sebagai Babinsa menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat,”.

Disinilah Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga tejalin silaturrahmi antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan Babinsa adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa di dapat dari mereka. Dan salah satu tugas pokok Babinsa temu cepat lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan.

Para Tokoh Agama & Tokoh Masyarakat juga mengatakan,” memang sering sekali melihat bapak Babinsa Misno datang Bersilahturrahmi kerumah warga yg sakit ataupun yang tertimpah musibah meninggal dunia,kami sangat senang&berterima kasih atas perhatian& kepedulian aparat negara ( Babinsa ),selain dari menjaga,melindungi warganya.”Trimakasih Bapak Babinsa Serda Misno” tutur salah satu tokoh agama yakni bapakHeri.