oleh

Turut Prihatin Lihat Warganya, Babinsa Koramil 03/SS Bantu Masyarakat Perbaiki Saluran Irigasi Yang Longsor

-Militer-97 views

Pematang Siantar   |   Saluran irigasi sepanjang 11 meter yang mengairi 210 ha sawah di Kelurahan BP Nauli Kecamatan Siantar Marihat rusak akibat longsor. Menyikapi hal tersebut, Danramil 03/Siantar Selatan bersama para Babinsa berinisiatif membantu para petani untuk melakukan perbaikan saluran irigasi yang digunakan petani untuk mengairi sawah dengan bergotong royong membersihkan dan pengerukan parit saluran irigasi tersebut dengan mengisi tanah dalam karung yang diakibatkan hujan deras, Kamis (24/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut Danramil 03/Siantar Selatan menyampaikan bahwa kegiatan gotong-royong tersebut merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dan dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik maka harus dilakukan perbaikan tanggul serta pembersihan aliran parit agar pengairan disawah dapat berjalan dengan lancar.

Pada kesempatan itu juga Serda Prayoto Babinsa Koramil 03/Siantar Selatan mengatakan, sebagai bentuk gotong royong dan saling bahu membahu antara TNI dan warga masyarakat dalam program pembangunan yang menjadi agenda pemerintah desa binaan. “TNI selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta membantu Pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat,” ujar Serda Prayoto.