oleh

Undangan, Personel Kodim 0208/Asahan Hadiri Pertemuan Di HKBP Sungai Lama

-Militer-3 views

Asahan  |  Dalam rangka memenuhi kewajiban untuk sosialisasikan protokol kesehatan, maka Bintara Pembina Desa Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu Nelson Lumbantoruan turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri Undangan dari Gereja HKBP Sungai Lama, pertemuan dengan tokoh Agama HKBP Sungai Lama yang membahas tentang kepedulian Jemaat yang masih kurang melaksanakan protokol kesehatan terutama memakai masker dalam setiap acara Ibadah setiap minggu. Kegiatan tersebut berlokasi di HKBP Sungai Lama, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Selasa (01/09/2020).

Pada kesempatan itu, Babinsa meminta agar pihak security gereja bekerjasama dengan pihak TNI untuk melakukan pengecekan suhu tubuh kepada jemaat yang ingin masuk melaksanakan ritual peribadatan di gereja. Selain itu, Sertu Nelson Lumbantoruan melalui tokoh agama meminta para jemaat gereja untuk selalu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir ditempat yang telah disediakan pihak gereja. Di kesempatan tersebut Babinsa mengungkapkan “Pengawasan dan penegakan disiplin protokol kesehatan terus kita lakukan sebagai langkah memutus matarantai penyebaran Corona dimasa transisi atau prilaku hidup baru,” kata Sertu Nelson Lumbantoruan.

Artinya, di fase ini masyarakat diminta untuk tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan selama beraktifitas diluar rumah dan lingkungan sekitar. “Protokol kesehatan atau membiasakan hidup bersih, teratur dan disiplin harus terus kita lakukan. Budayakan memakai masker, jangan keluar jika memang kondisi badan tidak sehat, segera cek ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan yang tersedia atau mengisolasi diri sampai kondisi badan benar-benar fit dan sehat untuk beraktifitas,” tegasnya. “Adapun hasil yang dicapai dari pertemuan tersebut ialah pada hari minggu tanggal 06 September 2020 nanti akan diadakan sosialisai setelah selesai Ibadah. Begitu juga pada minggu seterusnya kepada jemaat yang tidak memakai masker akan disuruh pulang untuk mengambil masker ke rumahnya” tutup Sertu Nelson Lumbantoruan.