oleh

Untuk Mencegah Virus Corona, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya ajak Warga Binaan Tetap Disiplin Menggunakan Masker

-Militer-4 views

Tanjung Balai  |  Dalam rangka mempersiapkan Gerakan Disiplin Mematuhi Protokoler Kesehatan, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu HM Pasaribu menghimbau dan mengajak warga untuk disiplin memakai masker, dengan memberikan arahan dan mengajak warga agar tetap jaga jarak dalam segala kegiatan dalam aktivitas masyarakat untuk menjaga dan memutus rantai penyebaran Virus Corona Covid-19 yang dilaksanakan bertempat di jalan Lingkar Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Minggu (31/05/2020).

Pada kesempatan tersebut Sertu HM Pasaribu mengungkapkan “Kegiatan ini merupakan upaya kita untuk mengajak dan menghimbau masyarakat untuk membiasakan diri memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah. Masyarakat sudah bisa melaksanakan aktivitas seperti semula, namun harus memperhatikan protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan, seperti mencuci tangan, mengukur suhu tubuh, memakai masker dan menjaga jarak fisik. Kata Sertu HM Pasaribu.

Hal ini harus kita sampaikan, agar masyarakat memahami dan mengerti akan pentingnya fungsi masker sebagai alat pelindung diri (APD). Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19. Ungkapnya.

Ditempat terpisah Danramil 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol menuturkan, “Setelah berakhirnya nanti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masyarakat kita bisa kembali ke kehidupan normal seperti sedia kala. Namun harus tetap mematuhi protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan.

Dalam hal ini Koramil 08/Pulau Buaya akan secara aktif melaksanakan himbauan dan sosialisasi ditempat ibadah dan tempat keramaian. Guna memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu mentaati protokoler kesehatan, dalam rangka mencegah penyebaran dan penularan Covid-19. Pungkas Danramil.