oleh

Untuk Meningkatakan Kerjasama Dan Kekompakan Dengan Warga Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos

-Militer-24 views

Batu Bara  |  Kegiatan interaksi secara langsung dengan masyarakat di Desa Binaan, merupakan salah satu bagian tugas Babinsa di bidang binter. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babisna) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda H. Manik turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat desa binaan dirumah bapak Hitler Sinaga (kades), Bhabinkamtibmas dan para kadus guna pendataan warga yang belum mendapatkan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2, serta membahas tentang pola hidup sehat dan menyadarkan Masyarakat bahwa pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah Penyebaran Virus Corona dimasa Pandemi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Tj. Sigoni Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Sabtu (02/10/2021).

Komsos merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh aparat kewilayahan. Karena melalui Komsos diharapkan dapat mengetahui tentang permasalahan dan kondisi sosial di tengah masyarakat, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta yang berkembang diwilayah sebagai penunjang tugas kewilayahan, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Bapak Hitler Sinaga, Brigadir Butar Butar, Bapak J Manulang, Bapak Sahat S dan Bapak Parlindungan Sitorus.

Pada kegiatan tersebut Babinsa Serda H. Manik mengatakan, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial dengan lapisan masyarakat diwilayah binaan, melalui interaksi secara langsung akan lebih mudah  terbangun hubungan yang baik dan kerjasama yang baik dengan berbagai lapisan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, babinsa juga mengajak dan menghimbau aparat desa turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas babinsa di desa, Bapak Hitler Sinaga bersama perangkatnya dengan antusias dan semangat  menyambut baik kedatangan Babinsa di kantornya, dan aparat desa siap membantu disetiap pelaksanaan tugas babinsa dilapangan,” , terangnya.

Berita Lainnya