oleh

Upacara Bendera Di Makorem 022/PT, Ini Amanat Pangdam l/BB

-Militer-91 views

Simalungun  |  Ratusan Prajurit dan PNS Korem 022/Pantai Timur beserta Satdisjan mengikuti upacara bendera yang dilaksanakan bertempat di Halaman Makorem 022/Pantai Timur, Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (19/9/2022).

Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang diwakilkan olehKepala Seksi Rencana Korem 022/Pantai Timur Letkol Kav A.R Dalimunthe, S.E., M.M.,  yang bertindak sebagai Irup membacakan amanat dari Pangdam l/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi.

Di awal amanat tertulisnya itu, Pangdam menyampaikan ucapan Terima kasih dan Penghargaan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam l/Bukit Barisan yang telah memberikan Darma Bhakti terbaiknya pada bangsa dan negara. di tengah tantangan tugas yang tidak semakin ringan, para Prajurit dan PNS masih tetap dapat menjaga soliditas, kerjasama dan semangat pantang menyerah dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Selanjutnya sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Tahun 2024 yang akan datang, Sumatera Utara akan menjadi pusat perhatian Nasional karena terkait dengan pe-laksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXl Tahun 2024, sehubungan hal tersebut kita telah menyeleng-garakan Tournament-tournament, se-kaligus pembinaan bagi Atlet-atlet seluruh cabang Olahraga dalam rangka menyongsong Pekan Olahraga Nasional ke XXl Tahun 2024 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

Berkaitan dengan hal itu sebagai bagian dari masyarakat sumatera utara sekaligus sebagai tuan rumah, Prajurit dan PNS Kodam l/Bukit Barisan terutama yang berada di wilayah Medan, hendaknya ikut mendukung suksesnya penyelenggaraan Pon ke XXl dengan “Catur Suksesnya”, yaitu Sukses Penyelenggaraan, Sukses Prestasi, Sukses Ekonomi Kerakyatan serta Sukses Administrasi. Kemudian saya juga mengingatkan bahwa tidak lama lagi kita mem-peringati HUT ke-77 TNI. terkait dengan itu, saya menyampaikan kepada jajaran Kodam l/Bukit Barisan, walaupun pada kegiatan HUT TNI kali ini tidak dilaksanakan secara terpusat, saya berharap kepada seluruh Komandan Satuan dapat melaksanakan kegiatan yang positif dan tidak hanya bersifat seremonial belaka, akan lebih baik bila kegiatan yang dilaksanakan lebih meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin erat dan terpadu, pedomani dan laksanakan butir-butir 7 Perintah Harian Kasad.

Diakhir amanatnya Pangdam menyampaikan, tidak henti- hentinya saya mengajak Prajurit dan PNS Kodam l/Bukit Barisan, untuk terus membangun sinergitas dengan siapa-pun di bumi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau. minimalisir berbagai pelanggaran serta potensi konflik yang mungkin dapat terjadi antara TNI dengan Institusi lainnya.

Pada pelaksanaan Upacara tersebut turut serta dihadiri oleh Para Kasi Rem 022/PT, Para Dankasadisjan Jajaran Korem 022/PT, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 022/PT.

Berita Lainnya