oleh

Upacara Sumpah Pemuda di Tanjung Balai Dihadiri Danramil 08/Pulau Buaya

-Militer-127 views

Penrem022/PT. Tanjung Balai   |  Kemajuan tidak akan pernah tercapai dalam arti yang sesungguhnya kalau masa depan itu hanya dipandang sekedar sebagai proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya. Tapi bagaimana gene-rasi muda merespon kemajuan itu dengan kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya tanpa terjebak dalam kejayaan dan romantisme masa lalu, serta kenyataan-kenyataan masa kini sehingga membuat mereka tidak lagi sanggup keluar untuk menatap masa depan.

Memperingati Hari Sumpah Pemuda kali ini yang dilaksanakan di Tanjung Balai dihadiri oleh Komandan Koramil 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol jajaran Kodim 0208/Asahan yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Kantor Walikota Tanjung Balai, Seni (28/10/2019).

Turut hadir dalam kegiat Upacara tersebut antaralain, Walikota Tanjung Balai, Dandim 0208/Asahan, Kapolresta Tanjung Balai, Plt Ketua DPRD Kota Tanjung Balai, Ketua Pengadilan Agama Kota Tanjung Balai, Mewakili Ketua PN Tanjung Balai, Mewakili Danlanal TBA, Danramil 09/TB dan Danramil17/DB beserta Anggota, Para Asisten, Kadis, Camat seKota T. Balai, Para Ka Lurah dan Kepling se-Kota T. Balai, Para Guru dan perwakilan Pelajar seKota T. Balai.

Walikota Tanjung Balai H.Muhammad Syahrial SH, MH membacakan Amanat tertulisnya Menteri Pemuda Dan Olahraga Bapak Zainudin Amali, mengatakan Peringatan Uapacara Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 ini mengusung  tema, “Bersatu Kita Maju”. tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif dan mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI.

Pesatnya Perkembangan Teknologi informasi ibarat dua mata pisau, disatu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi. Sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan, dalam pengembangan sumberdaya serta daya saing.

Diakhir amanatnya mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-91. Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Alloh SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan rahmad dan ridhonya kepada kita semua”, tutupnya.