oleh

Upaya Babinsa Koramil 03/Siantar Selatan Cegah Penyebaran Covid-19 Dengan Cara Komsos

-Militer-4 views

Pematang Siantar  |  Untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) diwilayah Desa Binaannya, Personel Babinsa Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu B Manurung turun langsung ke wilayahnya dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tentang Pencegahan virus Covid-19 bersama dengan masyarakat  Kelurahan Suka Raja Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Minggu (31/05/2020).

Dalam Komsos itu, Sertu B Manurung menghimbau warga binaan agar tetap tenang namun waspada dengan virus tersebut.Selain Komsos, sosialisasi dan patroli keliling Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga berlangsung untuk memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat pelosok tentang cara pencegahan penularan Covid 19. “Kami selalu sampaikan, bahwa kebijakan Pemerintah dalam menangkal penyebaran Covid-19 dengan mencanangkan Social Distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak,” ujarnya.

Lebih lanjut Sertu B Manurung mengatakan ”Mari bersama dukung pemerintah cegah penyebaran virus, dengan Isolasi Mandiri selama 14 hari. Isolasi mandiri bertujuan untuk mencegah membludaknya pasien Virus Corona di rumah sakit dan mencegah penyebaran Covid-19 ke warga yang rentan,” ujar Babinsa.

Ditempat terpisah Danramil 03/Siantar Selatan Kapten Inf J Sidabutar juga menambahkan, saat ini Pemerintah telah akan mengeluarkan kebijakan tentang New Normal yang harus kita dukung tetapi harus sesuai protokol kesehatan agar terhindar dari Virus Corona (Covid-19), Ujar Danramil.