oleh

Upaya Khusus Pengolahan Lahan Sawah di Sei Suka Didampingi Babinsa Air Putih Memakai Hand Traktor

-Militer-64 views

Batu Bara  |  Dalam rangka pelaksanaan Upaya Khusus (Upsus) kepada petani dan sebagai upaya mendukung program Pemerintah di bidang swasembada pangan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih Serda Fahmi jajaran Kodim 0208/Asahan melakukan pendampingan kepada Kelompok Tani Murni yang diketuai oleh Bapak Mahmudin dalam rangka pengecekan dan pembajakan lahan sawah untuk persiapan tanam padi seluas 4 rante yang terletak di Desa Pematang Jering Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara, Kamis (14/11/2019).

Terkait dengan permasalahan keterbatasan petugas di lapangan, peran aktif Babinsa dalam melaksanakan pendampingan program Upsus pertanian guna mencapai program swasembada pangan sangat penting.

Serda Fahmi mengungkapkan, selaku aparat kewilayahan yang ada di lapangan akan terus melaksanakan pendampingan dan pemantauan perkembangan pertumbuhan padi mulai dari penyiapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, pemberantasan hama sampai panen. “Sehingga program swasembada pangan yang dicanangkan Pemerintah akan tercapai dan kehidupan para petani akan semakin sejahtera serta tetap terjalin Kemanunggalam TNI dengan Rakyat”, tutur Serda Fahmi.