oleh

Upaya Kodim 0208/Asahan Laksanakan Peminimalisiran Penyebaran Covid-19 Di Kabupaten Asahan

-Militer-2 views

Asahan  |  Untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona berbagai upaya dilakukan oleh Babinsa mulai dari sosialisasi, himbauan ,komsos, razia dan penyemprotan disinfektan dan masih banyak lagi. Dan untuk ini personil Koramil 14 / Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Batuud Serda Sudarman lakukan dialogis dan Himbahuan Kepada masyarakat/Warga binaan yang sedang berkerumunan dengan mensosialisasikan bahwa di saat New Normal, kita harus lebih memahami bahaya dari Covid-19. Dan lebih mengutamakan dan mematuhi Disiplin protokoler Kesehatan dalam kehidupan di luar rumah maupun dalam keluarga, juga dilingkungan denga cara memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak guna memutus mata rantai covid 19. Dia tersebut dilaksanakan di Dusun 8 Desa Suka Makmur, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Minggu (20/09/2020).

Dalam giat mengingatkan warganya tentang pentingnya penggunaan masker tersebut dilakukan pada saat kegiatan sambang di Desa Suka Makmur kepada warganya untuk menghimbau New Normal bukan berarti warga bebas melakukan aktivitas semaunya akan tetapi warga masyarakat diharap tetap dapat menggunakan masker pada saat aktivitas diluar rumah.

Babinsa Batuud Serda Sudarman berharap dengan himbauan tersebut kesadaran masyarakat semakin tumbuh tentang pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain. “Salah satu upaya pencegahan penyebaran Corona Virus disamping menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan juga wajib bagi warganya agar menggunakan masker saat keluar rumah,” kata Babinsa Batuud Serda Sudarman mengakhiri sesi konfirmasi tersebut.