oleh

Utamakan Protokol Kesehatan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dalam Melaksanakan Kegiatannya

-Militer-3 views

Simalungun  |  Agar tetap terjaga dan menjalankan protokol kesehatan sesuai yang telah di anjurkan, Personel BIntara Pembina Desa (Babisna) Koramil 13/Tiga Runggu jajaran Kodim 0207/Simalungun, Babinsa Koptu Antonius Tindaon turun langsung kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 bersama masyarat d wilayah desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sihalpe Kecamatan Haranggaol Horison Kabupaten Simalungun, Selasa (25/05/2021).

Babinsa Koptu Antonius Tindaon mengatakan penerapan protokol kesehatan secara disiplin bisa mencegah penyebaran COVID-19. PPKM Mikro di Nagori Sihalpe sejauh ini dilakukan dengan ketat. Pihaknya juga melakukan pengetatan di wilayah Desa binaan. Pihaknya meminta masyarakat secara disiplin melaksanakan 3M yang meliputi memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir dan menjaga jarak.

Babinsa Koptu Antonius Tindaon juga turut mengungkapkan bahwa upaya pencegahan memerlukan kesadaran diri terlebih dukungan dari lingkungan keluarga itu sendiri untuk perlu saling mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan. Untuk itu tim gabungan mengajak semua pihak termasuk masyarakat untuk terus menerus menerapkan pola hidup bersih dan sehat, ujarnya. Diharapkan, warga jadi lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, salah satunya adalah mengunakan masker, Selama PPKM Mikro, “kami akan terus bagikan masker kepada masyarakat,” ungkap Babinsa Koptu Antonius Tindaon.