oleh

Vaksinasi Kepada Masyarakat Didampingin Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

-Militer-141 views

Simalungun  |  Sebagai upaya meningkatkan imunitas tubuh melalui program vaksinasi yang diyakini memberikan manfaat positif bagi  usia 12 tahun sampai lansia  dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 dan virus varian baru (Omicron), dalam hal ini seprti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Wasinton Purba  beserta 2 orang Babinsa turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi Dosis lll Jenis Aztrazeneca untuk Masyarakat umum agar tercapainya masyarakat yang sehat terhindar dari Covid 19 serta yang akan menerima Bantuan Sosial Tunai Tahun 2022, sebesar Rp 600.000, sebanyak 340 KK dan menghimbau selalu mematuhi Prokes, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pos Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Sabtu (05/03/2022).

Dalam percepatan vaksinasi usia,  12  tahun sampai lansia, maka Babinsa terus melaksanakan pendampingan vaksinasi dari tim PKM minasatene  di desa binaannya bak secara di Puseksmas maupun dengan secara door to door, dalam kegiatan tersebut, Babinsa melaksanakan pendampingan Vaksin Covid 19, terkait kegiatan pendampingan vaksinasi yang dilalukan oleh para Babinsa, merupakan upaya membantu Pemerintah guna percepatan herd immunity dalam penanganan pandemi covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir, jelas Babinsa Serma Wasinton Purba  .

Lebih lanjut Babinsa Serma Wasinton Purba  mengungkapkan dalam memutus pandemi ini sangat diharapkan peran serta dan kesadaran seluruh masyarakat untuk bersama-sama menghentikan penyebaran Covid-19 salah satunya melalui program vaksinasi untuk anak usia 12 tahun hingga usia lansia, tutupnya.

Dengan melaksanakan pendampingan penyuntikan Vaksin COVID -19 Dosis III  Jenis Aztrazeneca, kepada masyarakat Jorlang Hataran, pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Jorlang Hataran Bapak P. Sidabutar SH, Danramil 09/TB Kapten Inf Leo Sianturi, Kalpolsek Tiga Balata Akp Armada Simbolon SH, Kepala Kantor Pos Tiga Balata Bapak Yunandi, Kanit Binmas Polsek Tiga Balata Ipda JTP Sitompul, Babinsa Koramil 09/TB Serma Wasinton Purba dan Serda Iskandar dan Masyarakat Kecamatan Jorlang Hataran. Adapun Team Vaksinator dari Puskesmas Tiga Balata sebanyak 5 orang, Tiar Margaret S. Am.Keb. Mariani S. Am.Keb Dina M. Am.Keb.

Berita Lainnya