oleh

Vaksinasi Terhadap Siswa-Siswi Disekolah Turut Didampingi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-26 views

Asahan  |  Ccreening sangat penting dilaksanakan karena untuk mengetahui ada tidaknya penyakit pada peserta vaksin,dan observasi merupakan tahapan di mana peserta yang sudah di vaksin melaksanakan istrahat selama 30 menit untuk mengetahui ada atau tidaknya reaksi setelah di vaksin. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu M. Harahap turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring Vaksin tahab II terhadap Siswa siswi Sekolah MAS YPI dalam rangka dengan memberi motifasi kepada pelajar betapa pentingnya vaksinasi bersama dengan Bapak Sudarmin (Sekcam), Babinpotmar, dr Surya (Kapuskesmas Bagan) dan Bapak Zulkifli (Ketua YPI), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruangan Sekolah Sekolah MAS YPI Desa Bagan Asahan Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Rabu (27/10/2021).

Dalam hal ini pada kesempatan tersebut Babinsa Koptu M. Harahap dengan melaksanakan kegiatan, mendampingi vaksinasi yang di laksanakan di Sekolah MAS YPI tersebut, Babinsa Koptu M. Harahap mengatakan demi mensukseskan program pemerintah dalam vaksinasi nasional untuk mencegah menyebarnya virus Covid -19 babinsa aktif mendampingi disetiap kegiatan vaksinasi baik kepada masyarakat maupun kepada siswa siswi di sekolah-sekolah, kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat dan para siswa merasa aman dan nyaman saat melakukan aktifitasnya, terangnya.

Pada pelaksanaan vaksinasi kali ini di lakukan oleh tim kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Tanjung Balai, sebelum pelaksanaan vaksinasi terlebih dahulu melakukan beberapa hal terhadap para peserta vaksin di antaranya, pendaftaran, screening, vaksin dan observasi.

Bapak Zulkifli (Ketua YPI)mengucapkan terima kasih banyak kepada Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu M. Harahap yang sudah melaksanakan vaksin di sekolah kami mudah mudahan setelah divaksin ini kedepanya kami lebih nyaman dan aman dalam kegiatan belajar mengajar nantinya, ujarnya.

 

 

Berita Lainnya