oleh

Vaksinasi Terus Berjalan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lakukan Pendampingan Vaksinasi Kepada Warga

-Militer-326 views

Tanjung Balai  |  Semarak vaksin terus bergelora di Kota Tanjung Balai dalam rangka Isra Miraj, dengan pendampingan Vaksiansi kepada para warga masyarakat binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda F. Sinaga, Serma Subandi dan Sertu Agustiar turunkewilayah binaan untuk melaskanakan pendampingan pelaksanaan kegiatanpendampingan Gebyar VAKSINASI massal dalam rangka Israj Mi’raj dengan Thema ” Hikmah Israj Mi’raj Memperkuat Keimanan kita untuk Peduli dan Saling Menjaga” sekaligus memberikan sembako berupa gula 1kg bagi Lansia, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Mesjid Al Munawaroh Kelurahan Sei Merbau Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Senin (28/02/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Pelda F. Sinaga mengungkapkan masyarakat terlihat sudah berbondong-bondong datang ke lokasi vaksinasi yang diselenggarakan tersebut, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya yang turut dalam pelaksanaan kegiatan menyebutkan, ini adalah salah satu upaya mempercepat pencapaian herd immunity atau kekebalan kelompok, terangnya.

Alhamdulillah, antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat bagus, kita juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut divaksin. Dengan mengikuti vaksinasi, artinya kita telah mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19, Tapi meskipun sudah disuntik, protokol kesehatan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, turut Babinsa Pelda F. Sinaga.

kegiatan gebyar vaksinasi ini didukung oleh banyak pihak Semua jajaran Dinas Kesehatan untuk mendampingi Satuan tugas kecamatan dan dibackup langsung oleh TNI-Polri. Adanya kegiatan gebyar vaksinasi ini dapat membantu mempercepat target Pemerintah dalam memberikan vaksin bagi masyarakat hingga akhir tahun 2022. Adapun tahapan dalam kegiatan Penyuntikan Vaksin diantaranya sebagai berikut Tahap Pendaftaran, Tahap Screening, Pelaksanaan Vaksin dan terakhir Tahap observasi selama 30 menit.

Pelda F. Sinaga mengatakan, kepada masyarakat yang sudah menerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Berita Lainnya