oleh

Vaksinasi Terus Berjalan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lakukan Pendampingan

-Militer-70 views

Asahan  |  Dengan mengikuti vaksinasi, artinya kita telah mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19, tapi meskipun sudah disuntik, protokol kesehatan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 16/Pulau Rakyat Mayor Inf JH Munthe bersama dengan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Pendampingan Vaksinasi terhadap warga masyarakat binaan, kegiatan terssebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Tunggul 45 Afdiling 3, 4 dan Desa Persatuan Afdiling 5 PTP N IV Kebun Pulau Raja Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Sabtu (26/02/2022).

Semarak vaksin terus bergelora di Kabupaten Asahan hari ini, pada kesempatan tersebut turut serta diahdiri oleh, SDM PTP N IV An. Otniel Tampubolon dan Staf., dr. Fitri., Tim Vaksinator PTP N IV Kecamatan Pulau Rakyat dan Danramil 16/Pulau Rakyat berserta Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat, dalam pelaksnaaan kegiatan tersebut masyarakat terlihat sudah berbondong-bondong datang ke lokasi vaksinasi yang diselenggarakan tersebut, pada kesempatan tersebut Danramil mengungkapkan dalam pelaksanaan kegiatan menyebutkan, ini adalah salah satu upaya mempercepat pencapaian herd immunity atau kekebalan kelompok. Alhamdulillah, antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat bagus, kita juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut divaksin, terang Mayor Inf JH Munthe.

Kegiatan vaksinasi ini didukung oleh banyak pihak semua jajaran Dinas Kesehatan khususnya Puskesmas Pulau Rakyat Kabupaten Asahan untuk mendampingi Satuan tugas kecamatan dan dibackup langsung oleh TNI. Adanya kegiatan gebyar vaksinasi ini dapat membantu mempercepat target Pemerintah dalam memberikan vaksin bagi masyarakat hingga akhir tahun 2022.

Dalam kesempatan kali ini dengan melakukan pendampingan dan memantau kegiatan Vaksinasi, kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga tentang program Vaksinasi tersebut. “Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, jadi saya harap warga tenang dan jangan percaya isu hoax yang berkembang di media sosial, Efek samping dari Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja karena saya sudah di vaksinasi jadi saya sudah merasakannya” ujar Danramil.

 

 

Berita Lainnya