oleh

Vihara Avalokitesvara, Pengamanan Dilaksanakan Babinsa Koramil 03/Siantar Selatan

-Militer-53 views

Pematang Siantar  |  Dalam pengamanan Tahun Baru Imlek oleh Etnis Tionghoa adalah salah satu etnis terbesar dunia dan keberadaannya hampir di setiap negara, yang membentuk komunitas dan ciri serta budaya tersendiri. Mereka adalah para usahawan yang hampir di setiap negara, sejarah di negara kita sejak zaman dahulu kala kebaradaan etnis tionghoa bermula dari ekspansi mereka pada zaman kerajaan.

Dalam hal ini Babinsa Koramil 03/Siantar Selatan Serda N A. Hutahaean Kodim 0207/Simalungun laksanakan Pengamanan dalam rangka Imlek 2571 tahun 2020 yang terletak di Vihara Avalokitesvara Jln Pane Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematang Siantar, Sabtu (25/01/2020).

Pada kesempatan tersebut Serda N A. Hutahaean mengungkapkan berkaitan dengan budaya dan kepercayaan mereka, hari ini adalah hari pergantian tahun di mana mereka memiliki penanggalan tersendiri. Pergantian tahun biasanya ditandai dan di rayakan dengan hari raya yang disebut Tahun Baru Imlek.

Tahun ini adalah tahun 2020 diperlukan pengamanan yang cukup dan ekstra karena diperkirakan perayaan tersebut akan dipadati oleh pengunjung, dengan melaksanakan pengamanan di Vihara Avalokitesvara Jln Pane Kelurahan Karo tersebut. Kegiatan Pengamanan rutin kami laksanakan diberbagai macam kegiatan, seperti salah satunya seperti ini Pam Vihara, dengan prinsip slalu disiplin, tanggung jawab dan kewaspadaan demi terciptanya rasa aman bagi umat agama dan masyarakat di wilayah binaannya,” pungkasnya.