oleh

Walau Di Tengah Covid-19, Babinsa Kodim 0207/Simalungun Tetap Komsos  Dengan Warga Binaan

-Militer-5 views

Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa Koramil 06/Perdagagan jajaran Kodim 0207/Simalungun  Serka Suardi turun langsung kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama bapak Tambi dan warga yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bandar Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Minggu (15/11/2020).

Pada kesempatan tersebut Serka Suardi  menjelaskan, bahwa kegiatan komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaan. Selain itu, komsos juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Dalam komsos ini, Babinsa memberitahukan kepada masyarakat tentang kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19. “Dengan menggunakan masker, social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer,” ujar serka Suardi.

Menurutnya, dalam kondisi pandemi Covid-19, seorang Babinsa tidak boleh kendor dalam membina wilayah teritorialnya. “Dalam memberikan rasa aman, tidak ada rasa was-was serta tenggang rasa harus selalu ada dan terjaga dalam kehidupan warga masyarakat binaan,” imbuhnya.

Hal itu bertujuan agar proses kehidupan sosial masyarakat tetap bisa berjalan dengan baik ditengah- tengah kondisi yang sulit karena pandeminya Covid-19. “Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat ditentukan langkah untuk menyelesaikannya,” terangnya.

Sementara itu, Danramil 06/Perdagangan Kapten Arm IE Tampubolon Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan. Oleh karena itu pihaknya meminta para Babinsa yang ada di Koramil 06/perdagangan , untuk selalu mengadakan kegiatan komsos bersama warganya. “Dengan adanya komsos Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di masyarakat, sehingga menguatkan kemanunggalan TNI dan rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” singkatnya.