oleh

Walau Di Terpa Panas Terik,Babinsa Koramil 14/Raya Semagat Bantu Petani Jemur Jagung

-Militer-47 views

Simalungun  |  Jagung mempunyai peran strategis di sektor pertanian dan dalam peningkatan perekonomian masyarakat. Untuk mendukung agar swasembada tetap bisa bertahan dengan baik tentunya banyak hal yang perlu dilakukan yang salah satunya yaitu penanganan pasca panen.

Dalam menyikapi hal itu Koramil 14/Raya Kodim 0207/Sml Korem 022/PT Serda Kuswoyo melaksanakan pendampingan hanpang menjemur jagung milik bpk Ruslan Saragih,Poktan Bina Bersama di Nagori Partuahan Kecamatan Dolog Masagal Kabupaten Simalungun, Minggu (26/01/2020).

Dalam membina masyarakatnya dia tak segan turut membantu dalam segala hal yang bersifat berguna, apalagi prajurit teritorial sekarang mendapat tugas tambahan yaitu ikut menyukseskan swasembada pangan Nasional, maka secara langsung tanpa dimintai bantuan bila ada petani yang sedang mengerjakan hal-hal yang terkait pertanian Babinsa akan turun membantu kesulitan apa yang dihadapi.

Pada kesempatan tersebut Bapak Ruslan Saragih nampak sangat bersemangat dalam menjemur jagung miliknya. “Kami masyarakat petani sangat senang dengan bapak bapak babinsa Koramil 14/Raya  di jaman sekarang apalagi sering membantu kami khususnya dalam pertanian,” katanya.