oleh

Walau Lebaran sudah Berlalu, Babinsa Kodim 0207/Simalungun  Melaksanakan Kegiatan Komsos

-Militer-0 views

Pematang Siantar  |  Personel Babinsa Koramil 08/Siantar jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda Samsul Bahri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama ibu satiah, Roma dan Suinta warga Nagori Pantauan Maju Kecamatan Siantar Adapun topik pembicaraan adalah masalah mudik lebaran, Sabtu (30/05/2020).

Hari raya ldul Fitri 1440 H sedang kita rayakaan saat ini. Tidak luput oleh para Babinsa Kodim 0207/Simalungun  yang memiliki wilayah binaan juga turut merayakannya.

Tentu cara merayakan tidak sama atau berbeda seperti warga biasanya. Bintara Pembina Desa tersebut merayakan hari raya idul fltri dengan tetap melaksanakan tugas pokoknya sebagai Babinsa. Hari raya idul fltri yang harusnya berkumpul dengan keluarga atau mudik ke kampung halaman, akan tetapi mereka tetap berada di wilayah memonitor agar situasi wilayah tetap kondusif pada idul fitri kali ini.

Tutur salah satu Babinsa Kodim 0207/Simalungun  Kalau lihat warga bisa bersama dengan keluarganya saat idul fitri sekarang ini, kadang ada kalanya hati sedih juga, tetapi kembali lagi kami harus sadar sebagai anggota TNI dan sebagai Babinsa yang memiliki tanggung jawab wilayah binaan harus bisa mengkesampingkan momen-momen bersama keluarga tersebut demi mengutamakan tugas.

Dalam komsosnya kali ini mereka memberikan arahan pada saat idul fitri sekarang ini agar lebih meningkatkan dalam menjaga keamanan lingkungan. Karena saat momen lebaran rawan akan tindak kejahatan khususnya bagi rumah warga yang ditinggal mudik rawan pencurian,khususnya malam hari agar lebih diutamakan untuk dipantau pada saat siskamling malam hari. dan selalu menginformasikan dengan cepat kepada Babinsa apabila ada suatu kejadian yang terjadi diwilayah,” tegas Babinsa Kodim 0207/Simalungun.