oleh

Walaupun Masih Suasana Lebaran, Babinsa Koramil 01/Medang Deras Melakukan Penyemprotan Desinfektan Ke Rumah Warga

-Militer-1 views

Batu Bara  |  Babinsa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Hasannudin turut serta melaksanakan kegiatan penyemprotan yang berlokasi di rumah warga Desa dengan menggunakan cairan Desinfektan guna menyeterilkan dan mengurangi penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang dilaksanakan bertempat di Desa Durian Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Sabtu (30/05/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan guna pencegahan dan memutus rantai covid -19, salah satunya Pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Desa Holi  dengan sasaran jalan protokol desa, tempat ibadah (Gereja) rumah-rumah warga, kantor balai desa Durian  Selain melakukan penyemprotan, Babinsa Serda Hasannudin juga mengajak dan menghimbau agar semua pihak peduli untuk membiasakan hidup sehat, sering cuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, menggunakan masker,  kalau terpaksa harus keluar rumah dan saat di rumah dan mengurangi kerumunan orang.

Selanjutnya,” di himbau juga kepada masyarakat supaya peduli dengan lingkungan sekitar. Budayakan buang sampah pada tempatnya, jangan buang sampah  sembarangan sehingga kita terhindar dari segala macam  penyakit, alirkan genangan air parit /selokan sekitar rumah agar tidak untuk saran nyamuk /penyakit,” pungkasnya.

Di akhir kegiatan tersebut, Bapak H. Erwan Salah satu Tokoh masyarakat  mengucapkan banyak terima kasih kepada babinsa dan relawan Desa Durian  yang telah melaksanakan penyemprotan ini.”Ujar Bapak Erwan.