oleh

Warga Adakan Pesta Hajatan, Babinsa Koramil 15/Bandar Pulau Ikut Rewang

-Militer-70 views

Asahan  |  Bintara Pembina Desa (babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Sukarman turut serta damping warganya dengan membantu memotong daging dalam pelaksanaan rawengan warga pada acara hajatan yang bertempat di Dusun 1 Desa Aek Bamban 1 Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Minggu (01/03/2020).

Pada pelaksanaannya Serma Sukarman menyambangi rumah salah seorang warganya, saat kunjungan warganya menggelar hajatan, yang didampingi keluarga dan tetangga tampak hadir mempersiapkan makanan untuk pesta. Istilah setempat, rewang.
Setelah bercengkerama dengan tamu pemilik rumah, Serma Sukarman langsung membantu memotong daging yang sudah disiapkan untuk di masak di bagian dapur pesta tersebut. Selain itu mengaduk dodol, sebab dodol merupakan penganan wajib yang biasa disiapkan pemilik hajatan bagi warga setempat.

Sambil memotong daging dan mengaduk dodol, Serma Sukarman bersenda gurau dengan orang-orang yang ikut rewang tersebut. Sehingga suasana menjadi ramai dan riuh. “Supaya jangan capek kali,” kata Serma Sukarman bergurau.

Dengan adanya Babinsa melaksanakan rewangan sehingga terciptanya hubungan yang baik antara masyarakat dan Babinsa merasa senang atas bantuannya dan mempererat hubungan silaturrahmi.