oleh

Warga Bersama Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Gotong Royong Bersihkan Masjid

-Militer-47 views

Asahan   |   Dengan semangat dan jiwa kekeluargaan, mereka tampak bersemangat melaksanakan kegiatan bersih-bersih Masjid Al-Ikhlas. Mulai dari membersihkan sampah sisa-sisa pembangunan Masjid, pengepelan lantai masjid tempat wudhu Kamar mandi dan seluruh lingkungan Masjid Al-Ikhlas.

Kegiatan ini merupakan satu di antara metode pembinaan teritorial, di mana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat. “Kita terus berupaya menjalin sinergitas dengan Polri untuk mempererat persatuan dan kesatuan dan menjaga kondusifitas lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama,” ujar Sertu Mikdar Sitorus.

Dalam hal ini Babinsa Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Ashaan Sertu Mikdar gotong royong bersama Kadus Dusun I Bapak Adnan Sitorus dan BKM Bapak Supriadi berserta warga desa binaan di Masjid Al Ikhlas yang terletak di Dusun I Desa Bangun Sari Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Senin (13/01/2020).

Dilain tempat Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos mengatakan, dirinya telah menginstruksikan ke jajarannya yang ada di Kabupaten Asahan dan Jajarannya agar proaktif membantu masyarakat terutama mengenai kebutuhan bersama dalam hal ini untuk kepentingan umum. Membantu masyarakat sudah menjadi prioritas terutama yang menyangkut kepentingan umum. “Dengan kedekatan dan kebersamaan yang sudah terbangun, masyarakat jangan ragu-ragu untuk menyampaikan permasalahannya kepada para Babinsa terutama untuk kepentingan umum”, tegas Dandim.