oleh

Warga Desa Binaan Mengadakan Pesta, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Turut Menghadirinya

-Militer-33 views

Tanjung Balai  |  Bintara Pembina Desa Koramil 08/Pualau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Subandi turut serta melaksanakan mengahdiri pesta pernikahan anak dari Warga desa binaan yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan 4 Kelurahan Perjuangan Kecamatan Teluk Nibung Kabupaten Tanjung Balai Asahan, Senin (02/03/2020).

Dalam kegiatan pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) yang sekaligus undangan pesta pernikahan anak dari bapak Samsul yang terletak bertempat di Lingkungan 4 Kelurahan Perjuangan Kabupaten Asahan, Senin (02/03/2020).

Kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Lingkungan 4 Kelurahan Perjuangan, dengan hasil yang dicapai diantaranya adalah terjalinnya kerja sama dan hubungan yang humanis antara Babinsa dengan  warga binaan.

Ini merupakan salah satu bentuk ajang silaturahmi Babinsa kepada warganya. Agar terjalin hubungan sosial yang baik dan mengenal lebih dekat warga Kelurahan Perjuangan, kegiatan ini kerap dilakukan Babinsa selaku penjaga teritorial jika ada warga masyarakat diwilayah binaan menggelar pesta pernikahan. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah, dan juga saling hidup rukun sampai ke anak cucu,” celotehnya.

Dan tak dapat dipungkiri, dari kegiatan  ini sangat disadari betapa pentingnya menjalin kerukunan hidup antara sesama warga, selalu memiliki rasa saling menghormati dan memiliki jiwa kebersamaan serta tertanam sifat gotong royong. Selain itu,dari undangan ini Babinsa juga bertemu tokoh agama, tokoh masyarakat  serta warga binaanya, sehingga tercipta suasana yang harmonis dan kekeluargaan dan sekaligus untuk menunjang tugas-tugas Babinsa ke depan.