oleh

Warga Desa Empat Negeri Diminta Minum Obat Pencegahan Kaki Gajah Secara Gratis di Puskesmas

-Militer-105 views

Batu Bara  | Kegiatan humanis yang dilakukan Koramil 03/Lima Puluh Kodim 0208/Asahan  Babinsa  Serka  Mulyadi membantu petugas puskesmas Simpang Dolok memberikan Obat Kaki Gajah ( OKG) di Desa Empat Negeri Kec. Datuk lima Puluh  Kab Batu bara , Sabtu (26/10/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten batubara meminta setiap warga mendatangi setiap Puskesmas terdekat di wilayah tempat tinggalnya untuk minum obat secara gratis guna pencegahan massal penyakit kaki gajah atau filariasis. “Kami minta semua warga mendatang Puskesmas terdekat untuk berobat dengan meminum Obat pencegahan Massal Filariasis Dalam Rangka Bulan Eliminasi Kaki Gajah (Belkaga) Tingkat Kabupaten Batubara   secara gratis.

“Ia mengatakan berkaitan dengan berlangsungnya acara Pencanangan Pemberian Obat pencegahan Massal Filariasis Dalam Rangka Bulan Eliminasi Kaki Gajah (Belkaga) Tingkat Kabupaten Asahan.

Kepala puskesmas Simpang Dolok didampingi Serka  Mulyadi mengatakan “Saat ini berlangsung pengobatan di tiap Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Batubara Karena itu kata Serka Muliadi , pihaknya menghimbau dan mengharapkan berbagai instansi lintas sector untuk bahu membahu mensosialisasikan kepada masyarakat dengan cara sendiri sendiri.

 “Kami harapkan dari lintas sektor untuk memberikan perhatian untuk hal ini. Kami tidak bisa bekerja sendiri namun teman teman lintas sektor harus membantu dengan cara mereka sendiri menghimbau kepada semua masyarakat untuk minum obat secara gratis di Puskesmas yang ada di daerahnya masing – masing,” katanya.