oleh

Waspadai Banjir, Babinsa Koramil 17/DB Tinjau Langsung Kondisi Ketinggian Air Sungai

-Militer-200 views

Tanjung Balai | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Herianto turut serta melaksanakan pengecekan ketinggian air sungai Bandar Jepang bersama Bapak Dtm. Darwis Kepala Lingkungan V Kelurahan Pahang yang terletak di Jln Kartini Lingkungan V Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Kamis (07/11/2019).

Untuk mewaspadai dan mengantisipasi terjadinya luapan air sungai ke perkampungan warga sehingga dapat menimbulkan kebanjiran rumah warga, maka dari itu Babinsa bersama perangkat Desa memberikan himbawan kepada warga setempat agar selalu waspada terhadap kondisi cuaca yang sering turun hujan sekarang ini.

Dalam keterangan yang di kumpulkan oleh Babinsa Pelda herianto,”Akses Jalan kampung yang menghubungkan antar Desa  tergenang air, ketinggian Air di atas Badan Jalan antara 25 s/d 30 Cm.”Terangnya.” Lanjutnya. Untuk air Saat ini Bergerak berangsur Surut tapi Pelan. Iya juga menghimbau serta mengajak kepada semua warga yang berada di sekitar sungai.” agar dapat untuk bersiaga memantau kondisi arus sungai, dikarenakan aliran arus sungai yang tinggi dan deras bisa naik kapanpun.